Lowongan Kerja CPNS Badan SAR Nasional Tingkat SMA SMK Sederajat (160 Formasi)

CPNS 2017 - Badan SAR Nasional (BASARNAS) atau Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan adalah Lembaga Pemerintah Non Kementrian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (SAR/search and rescue). Tugas Pokok Dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM.43 Tahun 2005 Tentang Organisasi dan tata kerja Departemen Perhubungan, Badan SAR Nasional mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian dan pengendalian potensi Search and Rescue (SAR) dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang, atau menghadapi bahaya dalam pelayaran dan atau penerbangan, serta memberikan bantuan SAR dalam penanggulangan bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR Nasional dan Internasional.

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari instansi, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam visi dan misi-nya, maka dari itu pada bulan September tahun 2017 ini kembali dibuka Lowongan Kerja CPNS Terbaru Badan SAR Nasional untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Ini merupakan kesempatan berkarir bagi putra putri bangsa yang ingin bertumbuh, berkembang dan ikut terlibat bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Saat ini Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ingin menghadirkan sumber daya manusia terbaik yang mempunyai kemampuan dan keterampilan khusus untuk memenuhi kualifikasi pekerjaan yang dibutuhkan.

Calon pelamar diharapkan dapat memahami setiap informasi lowongan kerja yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang openkerja.com muat. Bacalah seluruh informasi dengan cermat dan teliti agar setiap informasi lowongan yang diberikan bisa dipahami dengan baik. Berikut informasi peluang kerja yang tersedia dengan persyaratan dan tata cara pendaftaran sebagai berikut.

Lowongan Kerja Badan SAR Nasional Terbaru 2017

Closing Date: 25 September 2017

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Tahun 2017 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, maka Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan akan melaksanakan seleksi penerimaan CPNS Formasi Umum Tahun Anggaran 2017.



Setelah Anda memahami informasi dari Lowongan Kerja CPNS Badan SAR Nasional Terbaru bulan September 2017 diatas, jika sekiranya kualifikasi tersebut cocok dengan kriteria Anda, maka segera siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru Anda. Susunlah berkas lamaran Anda dengan susunan yang rapi.

Adapaun tata cara yang telah ditetapkan oleh panitia CPNS Badan SAR Nasional dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi. Permohonan dapat dilakukan secara online dengan ketentuan sebagai berikut.

1. Pelamar melakukan pendaftaran secara online melalui laman http://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Baca: Inilah Tata Cata Pendaftaran CPNS 2017 Gelombang II, Perhatikan Baik-baik

2. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online akan mendapatkan lembaran bukti pendaftaran yang harus dicetak.

3. Setelah mendapatkan lembaran pendaftaran pelamar mengirimkan berkas administrasi ke PO BOX 1844 JKP 10018 yang terdiri dari:

a. Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar yang ditujukan kepada:
Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan
Up. Panitia Penerimaan CPNS Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun 2017
di Jakarta
b. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)
c. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan, dan dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik, atau Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah
d. Pasfoto terbaru ukuran 3x4 cm berlatar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar dengan mencantumkan nama dibelakang foto tersebut.
e. Surat Pernyataan yang ditandatangani diatas materai yang menyatakan bahwa dokumen yang disampaikan adalah benar.
f. Surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai yang menyatakan bebas narkoba
g. Lembar bukti pendaftaran yang dicetak dari laman https://sscn.bkn.go.id

4. Semua kelengkapan berkas administrasi tersebut disusun rapi sesuai dengan urutan dan dimasukan dalam map, serta selanjutnya map tersebut dimasukan kedalam amplop coklat, dan pada bagian kanan depan amplop wajib dicantumkan kualifikasi pendidikan, jabatan yang dilamar, serta unit kerja yang dilamar, yang ditulis dengan huruf kapital.

5. Pada bagian belakang amplop agar dituliskan dengan huruf kapital Nama Pelamar, alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) dan nomor telepon yang dapat dihubungi secara jelas dan lengkap.

6. Kelengkapan berkas administrasi tersebut paling lambat diterima oleh Tim Penerimaan CPNS Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan pada tanggal 28 September 2017 pukul 16.00 WIB.

Baca penerimaan CPNS 2017 Lainnya di sini:
Silahkan SHARE/BAGIKAN informasi lowongan kerja ini:


Apabila informasi lowongan kerja di atas bermanfaat bagi anda, dan ingin menyebarluaskannya, kami mempersilahkan anda yang ingin mengcopy informasi lowongan kerja diatas. Tetapi kami mohon dengan sangat berharap kepada anda untuk tetap mencantumkan link sumber dengan url situs http://www.openkerja.com karena ini sangat berarti bagi kami dan demi kelancaran update informasi lowongan kerja.
Loading...