Pengumuman Hasil SKD dan Jadwal Psikotes CPNS Kementerian Keuangan

CPNS 2017 - Kementerian Keuangan Republik Indonesia (disingkat Kemenkeu RI) adalah kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara, Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kementerian Keuangan salah satu dari 61 Instansi yang ikut serta dalam pembukaan CPNS 2017 gelombang kedua.

Para peserta CPNS Kementerian Keuangan telah melewati tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan menunggu hasil seleksi tersebut keluar. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu oleh perserta CPNS yang menanti pengumuman hasil tes SKD telah tiba. Panitia seleksi CPNS Kementerian Keuangan secara resmi telah mengumumkan hasil tes SKD dan jadwal seleksi selanjutnya yaitu Psikotes.
Pengumuman Hasil SKD dan Jadwal Psikotes CPNS Kementerian Keuangan

Berdasarkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diselenggarakan pada tanggal 11 sampai dengan 25 Oktober 2017 dan keputusan rapat Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2017, dengan ini ditetapkan:

1. Nilai ambang batas (passing gradet) kelulusan SKD terhadap pelamar Rekrutmen CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 menggunakan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 22 Tahun 2017 Tanggal 7 September 2017 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017, yaitu sebagai berikut:

Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
  • Jumlah Soal: 35
  • Nilai Ambang Batas: 143
  • Nilai Maksimal: 175

Tes Intelegensia Umum (TIU)
  • Jumlah Soal: 30
  • Nilai Ambang Batas: 80
  • Nilai Maksimal: 150

Tes Wawancara Kebangsaan (TWK)
  • Jumlah Soal: 35
  • Nilai Ambang Batas: 75
  • Nilai Maksimal: 175

2. Nilai ambang batas sebagaimana dimaksud dalam poin 1 tidak berlaku bagi pelamar yang mendaftar pada jenis formasi Cumlaude/dengan pujian, penyandang disabilitas, dan putra putri Papua/Papua Barat. Hasil SKD pada jenis formasi tersebut didasarkan pada pemeringkatan/ranking.

3. Pelamar yang dinyatakan Lulus SKD didasarkan pada poin 1 dan 2, serta secara peringkat nilai hasil SKD tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi formasi berdasarkan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan pada jabatan yang tersedia.

4. Pelamar yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan LULUS SKD dan berhak mengikuti psikotes.

5. Pelamar yang Nomor TPU dan namanya tidak tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan TIDAK LULUS SKD dan tidak berhak mengikuti psikotes.

6. Psikotes akan dilaksanakan dengan jadwal dan lokasi sebagai berikut:

7. Pelaksanaan Psikotes dengan pembagian sesi sebagai berikut:

Pelamar diwajibkan hadi di lokasi paling lambat 30 menit sebelum jadwal sesi pelaksanaan Psikotes dimulai.

8. Pada saat pelaksanaan Psikotes, pelamar wajib membawa:
  • Asli Tanda Peserta Ujian (TPU) yang diterima saat pengambilan TPU
  • Asli Kartu Identitas KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP yang digunakan pada saat Pendaftaran Online
Apabila TPU dan/atau Kartu Identitas dimaksud hilang, pelamar harus menyertakan Asli Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian. Seluruh dokumen yang dimaksud Asli, bukan merupakan Fotokopi.

9. Pada saat pelaksanaan Psikotes, pelamar menggunakan pakaian rapi dan sopan dengan atasan kemeja putih dan bawahan gelap (celana jeans/legging tidak diperkenankan) serta dihimbau untuk tidak membawa kendaraan pribadi untuk menghindari kepadatan lokasi.

10. Pelamar mempersiapkan diri sebaik mungkin meliputi jasmani dan mentas agar dapat mengikuti Psikotes dengan baik (makan dan minum secukupnya sebelum tes).

11. Seluruh biaya (transportasi dan akomodasi) terkait pelaksanaan Psikotes ini ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pelamar.

12. Hasil Psikotes akan diumumkan Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 pada hari Jumat tanggal 10 November 2017 melalui portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id

Silahkan download lampiran berikut:

Informasi resmi pengumuman bisa kamu cek di sini.

LAIN-LAIN

1. Dalam Rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.

2. Kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan melalui website www.wise.kemenkeu.go.id. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

3. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagia Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib karena telah memberikan keterangan palsu.

4. Keputusan Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
Silahkan SHARE/BAGIKAN informasi lowongan kerja ini:


Apabila informasi lowongan kerja di atas bermanfaat bagi anda, dan ingin menyebarluaskannya, kami mempersilahkan anda yang ingin mengcopy informasi lowongan kerja diatas. Tetapi kami mohon dengan sangat berharap kepada anda untuk tetap mencantumkan link sumber dengan url situs http://www.openkerja.com karena ini sangat berarti bagi kami dan demi kelancaran update informasi lowongan kerja.
Loading...