Lowongan Kerja CPNS Kementerian ESDM

Lowongan Kerja CPNS Kementerian ESDM

Tanggal Dipublish: 22 September 2024
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral disingkat KESDM (dahulu Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, di tingkat Provinsi dan/atau Kabupaten dikenal dengan nama Dinas Pertambangan dan Energi) adalah Kementerian yang mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian urusan pemerintahan di bidang energi dan sumber daya mineral.

Kementerian ESDM dipimpin oleh seorang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) yang sejak tanggal 19 Oktober 2011 dijabat oleh Jero Wacik yang membawahi beberapa Badan dan Direktorat Jenderal. Tahun 1966 : Departemen Urusan Minyak dan Gas Bumi dilebur menjadi Kementerian Pertambangan dan Migas yang membawahi Departemen Minyak dan Gas Bumi.

Kementerian ESDM kemudian tahun 1966 : dalam Kabinet Ampera, Departemen Minyak dan Gas Bumi dan Departemen Pertambangan dilebur menjadi Departemen Pertambangan. dan pada tahun 1978 : Departemen Pertambangan berubah menjadi Departemen Pertambangan dan Energi. selanjutnya pada tahun 2000 : Departemen Pertambangan dan Energi berubah menjadi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.

Melalui program rekrutmen ini, Kementerian ESDM kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan September tahun 2018, untuk mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi yang akan ditempatkan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Kementerian ESDM dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja CPNS Kementerian ESDM Tahun 2018


SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
TAHUN ANGGARAN 2018

Mengacu Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik lndonesia Nomor 45 Tahun 2018 tanggal 29 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2018, diumumkan bahwa Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memberikan kesempatan kepada Warga Negara lndonesia lulusan D4 S1 S2 yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.




TATA CARA PENDAFTARAN
Pelamar mengakses laman resmi SCCN BKN untuk melakukan pendaftaran sampai mendapatkan Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

Pelamar login ke Portal SSCN menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang telah didaftarkan.

Pelamar melengkapi biodata, memiliki instansi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, jabatan dan kualifikasi pendidikan yang tersedia.

Pelamar mengunggah secara online dokumen persyaratan yang terdiri dari:
  • Hasil scan (pindai) Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).
  • Hasil scan (pindai) ijazah dan Transkrip Nilai asli.
  • Swafoto (selfie) pelamar dengan memegang Kartu Informasi Akun SSCN 2018 asli dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli terlihat dengan jelas/tidak buram.
  • Hasil scan (pindai) asli akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku yang menerangkan bahwa pelamar asli dari Papua atau Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak atau ibu) asli dari Papua atau Papua Barat, khusus untuk pelamar jabatan Pranata Komputer Ahli Pertama dari kriteria pelamar Putra/Putri Papua atau Papua Barat.
  • Hasil scan (pindai) asli surat lamaran ditujukan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya mineral RI di Jakarta, diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (format surat lamaran dapat diunduh di laman https://sscn.bkn.go.id dan cpns.esdm.go.id).
  • Hasil scan asli surat pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena bertinta hitam (format surat pernyataan dapat diunduh di laman https://sscn.bkn.go.id dan cpns.esdm.go.id).
  • Pas photo berlatar belakang warna merah berukuran 3x4
  • Hasil scan asli Surat Keterangan Bebas Buta Warna dari Rumah Sakit Umum Pemerintah/Daerah setempat.
  • Hasil scan asli Sertifikat TOEFL ITP / Paper Based TOEFL / TOEFL Prediction / Computer Based TOEFL / Internet Based TOEFL / TOEIC / IELTS yang masih berlaku.
  • Pelamar mencetak Kartu Pendaftaran SSCN Tahun 2018
  • Waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamar dimulai pada tanggal 26 September 2018 s.d 10 Oktober 2018 (ditutup pukul 23.59 WIB).

👉 SSCN BKN

👉 DOKUMEN PENDAFTARAN

Info Penting:
  • Follow instagram 👉 @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya
  • Harap MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan Teliti Agar dapat dipahami.
  • Lamaran dikirim sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan, selain itu mungkin lamaran Anda akan diabaikan.
  • Proses seleksi rekrutmen lowongan Kementerian ESDM TIDAK DIPUNGUT BIAYA apapun

Closing Date: 10 Oktober 2018Link: http://bit.ly/ok-457

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.