Lowongan Kerja CPNS Kementerian Keuangan

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Keuangan

Tanggal Dipublish: 20 September 2024
Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang banyak disebut Kemenkeu merupakan kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara, Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kementerian Keuangan dipimpin oleh seorang Menteri Keuangan (Menkeu) yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Sri Mulyani Kementerian Keuangan mempunyai motto Nagara Dana Rakça yang berarti Penjaga Keuangan Negara terletak di Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat. Keduanya merupakan kompleks yang terdiri dari beberapa gedung yang letaknya saling berseberangan. Kebanyakan instansi setingkat eselon I di bawah Kementerian Keuangan bertempat di lokasi ini.

Kementerian Keuangan dalam menangani tugasnya dibantu oleh unit – unit eselon, dan adapun instansi eselon I di bawah Kementerian Keuangan yang tidak berkantor pusat di dalam komplek tersebut antara lain Direktorat Jenderal Pajak (Jalan Gatot Subroto No. 40-42), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rawamangun), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Jalan Purnawarman No.99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan). Menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 39 tahun 2008 tentang Kementerian Negara juncto Peraturan Presiden Nomor 47 tahun 2009 tentang pembentukan dan Organisasi Kementerian Negara, serta merujuk pada surat edaran Sekretaris Jenderal Departemen Keuangan tentang perubahan Nomenklatur Departemen Keuangan menjadi Kementerian keuangan, dengan demikian sejak 2009 Departemen Keuangan resmi berubah nama menjadi Kementerian Keuangan.

Alamat instansi :

Kementerian Keuangan ( Kemenkeu )
Jl. Dr.Wahidin Raya No 1
Jakarta 10710
Telp: 021-3449230 Fax: 021-3500842

Melalui program rekrutmen ini, Kementerian Keuangan kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan September tahun 2018, untuk mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi yang akan ditempatkan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Kementerian Keuangan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja CPNS Kementerian Keuangan Terbaru 2018


Kementerian keuangan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2018 tanggal 29 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2018, memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit kerja Kementerian Keuangan sebagai berikut:




SEBELUM MELAKUKAN PENDAFTARAN BACA DULU INFORMASINYA DENGAN BAIK

TATA CARA PENDAFTARAN
Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 26 September 2018 s.d. 10 Oktober 2018
dengan tahapan sebagai berikut:

1. Buat akun pada portal https://sscn.bkn.go.id/ dengan cara:
  • Isi Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK/NIK Kepala Keluarga;
  • Isi biodata dan kolom lainnya secara cermat dengan membaca petunjuk yang ada. Kesalahan dalam pengisian biodata dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus Seleksi Administrasi.
  • Upload Pas Foto dengan latar belakang merah dalam format JPG;
  • Cetak Kartu Informasi Akun
2. Log in ke https://sscn.bkn.go.id/ dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.

3. Upload swafoto (foto selfie) dengan memperlihatkan KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Lengkapi data diri pelamar pada kolom yang disediakan.

5. Pelamar memilih instansi Kementerian Keuangan dilanjutkan dengan memilih jenis formasi, kemudian pelamar memilih pendidikan sesuai ijazah, jabatan, lokasi formasi dan lokasi tes, serta mengisi data lain yang harus dilengkapi.

6. Pelamar mengunggah/upload soft file berkas berjenis PDF File, sebagai berikut:
  • Scan asli KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP;
  • Scan asli Ijazah. Bagi pelamar lulusan luar negeri ditambahkan scan penyetaraan ijazah dan penyetaraan nilai dari Kemenristekdikti pada halaman berikutnya dan dijadikan dalam satu file.
  • Scan asli Transkrip Nilai, bila lebih dari satu halaman maka dijadikan dalam satu file;
  • Scan asli Surat Pernyataan yang dapat diunduh/download pada portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/ dengan disertakan tanda tangan pelamar dan materai Rp.6000 (unggah/upload pada kolom surat lamaran);
  • Bagi pelamar formasi khusus ditambahkan scan dokumen pendukung lainnya sebagai berikut:
    • KTP Bapak/Ibu kandung, Akta Kelahiran/surat keterangan lahir pelamar dan surat keterangan hubungan keluarga dari Kepala Desa/Lurah/Kepala Suku (dijadikan dalam satu file), untuk pelamar Putra/i Papua;
    • Surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa pelamar menyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai) dengan derajat 1 atau 2, untuk pelamar Penyandang Disabilitas;
    • Sertifikat Akreditasi BAN-PT yang menyatakan bahwa program studi pelamar terakreditasi dengan peringkat A dan Sertifikat Akreditasi BAN-PT yang menyatakan bahwa perguruan tinggi pelamar terakreditasi dengan peringkat A (dijadikan dalam satu file), untuk pelamar Cumlaude Lulusan Dalam Negeri; atau Surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara sebagaimana dimaksud pada romawi III angka 2 huruf a poin 1) dari Kemenristekdikti, untuk pelamar Cumlaude Lulusan Luar Negeri.
  • Pastikan dokumen yang diunggah/upload dapat terbaca. Kesalahan dalam mengunggah/upload dokumen dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus Seleksi Administrasi.

7. Simpan data yang telah dicek di form Resume dan pastikan bahwa data tersebut terisi dengan lengkap dan benar. Data yang telah dikirim tidak dapat diubah dengan alasan apapun.

8. Cetak dan simpan dengan baik Kartu Pendaftaran SSCN 2018. Kartu Pendaftaran SSCN 2018 digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran melalui SSCN 2018.

πŸ‘‰ SSCN BKN

Informasi selengkapnya dan Dokumen persyaratan yang dibutuhkan dapat didownload pada lampiran berikut.




Baca: Petunjuk Lengkap Pendaftaran CPNS 2018 Pada Portal SSCN BKN

Info Penting:
  • Follow instagram πŸ‘‰ @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya
  • Harap MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan Teliti Agar dapat dipahami.
  • Lamaran dikirim sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan, selain itu mungkin lamaran Anda akan diabaikan.
  • Proses seleksi rekrutmen lowongan Kementerian Keuangan TIDAK DIPUNGUT BIAYA apapun

Closing Date: 10 Oktober 2018Link: http://bit.ly/ok-448

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.