Lowongan Kerja BUMN PT Pelindo I

Lowongan Kerja BUMN PT Pelindo I

Tanggal Dipublish: 09 Januari 2024
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) adalah salah satu badan usaha milik negara yang bergerak dalam jasa kepelabuhan, perusahaan ini didirikan pada tahun 1991. Dalam sejarahnya, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) lahir melalui berbagai perubahan bentuk usaha dan status hukum pengusahaan jasa kepelabuhanan. Pada tahun 1945-1951 perusahaan berada di dalam wewenang Departemen Van Scheepvaart (suatu badan peninggalan pemerintah Belanda) yang berfungsi untuk memberikan layanan jasa kepelabuhanan yang dilaksanakan oleh Haven Bedrijf. Pada tahun 1952 sampai dengan tahun 1959, pengelolaan pelabuhan dilaksanakan oleh Jawatan Pelabuhan.

Sejak tahun 1960 pengelolaan pelabuhan umum di Indonesia dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara di bawah pengendalian pemerintah. Bentuk Badan Usaha Milik Negara yaitu Perusahaan Negara Pelabuhan yang diberi kewenangan untuk mengelola pelabuhan umum sejak tahun 1960 sampai dengan tahun 1993 telah mengalami beberapa perubahan, disesuaikan dengan arah kebijaksanaan pemerintah dalam rangka menunjang pembangunan nasional dan mengimbangi pertumbuhan permintaan layanan jasa kepelabuhanan yang dinamis.

"Cari kerja itu susah!" begitu kata sebagian orang yang masih dalam tahap mencari pekerjaan baru. Nah, saat ini PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Januari 2019. Di era digital ini, Anda bisa memanfaatkan situs openkerja.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar lowongan kerja. Salah satunya lowongan kerja PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) yang saat ini sedang mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mereka mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Pelabuhan Indonesia I Terbaru 2019


CALON PANDU

Persyaratan:
  • ​Usia minimal 30 tahun dan maksimal 45 tahun per 1 Desember 2018
  • Memiliki Sertifikat Keahlian Pelaut minimal ANT-III (ANT II dan I diutamakan) serta sertifikat keterampilan STCW 1978 amandemen 2010
  • Memiliki pengalaman berlayar minimal 3 tahun sebagai Mualim/Nakhoda dengan ukuran kapal minimal GT 1000
  • Tinggi badan minimal 160 cm
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato serta bebas narkoba
  • Tidak buta warna, tidak memakai kacamata/optic lens, dan tidak memiliki cacat mata
  • Mampu berbahasa Inggris (aktif)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja  PT Pelindo I, mengikuti diklat Pandu, dan menjalani ikatan dinas.




Pendaftaran:
Ini merupakan kesempatan yang sangat baik sekali. Bagi Anda yang tertarik untuk melamar dan berkembang bersama PT Pelindo I, sebelum mengajukan lamaran tentunya telah memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pada Lowongan Kerja PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) tersebut. Segera daftarkan diri Anda dengan mengirimkan surat lamaran pekerjaan melalui email ke:

recruitment@pelindo1.co.id

Melampirkan Daftar Riwayat Hidup/CV dalam format Excel, sesuai dengan format CV yang disediakan.

Soft copy pas foto terbaru dan berwarna di-insert pada kolom foto pada daftar riwayat hidup/CV

👉 FORMAT CV


Info Penting:
  • Follow instagram 👉 @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya
  • Harap MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan Teliti Agar dapat dipahami.
  • Lamaran dikirim sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan, selain itu mungkin lamaran Anda akan diabaikan.
  • Proses seleksi rekrutmen lowongan PT Pelindo I TIDAK DIPUNGUT BIAYA apapun

Closing Date: 20 Januari 2019Link: http://bit.ly/ok-1042

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.