Lowongan Kerja CPNS BMKG

Lowongan Kerja CPNS BMKG

Tanggal Dipublish: 05 Oktober 2024
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (disingkat BMKG), sebelumnya bernama Badan Meteorologi, dan Geofisika (disingkat BMG) adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Sejarah pengamatan meteorologi dan geofisika di Indonesia dimulai pada tahun 1841 diawali dengan pengamatan yang dilakukan secara perorangan oleh Dr. Onnen, Kepala Rumah Sakit di Bogor. Tahun demi tahun kegiatannya berkembang sesuai dengan semakin diperlukannya data hasil pengamatan cuaca dan geofisika.

Melalui Peraturan Presiden Nomor 61 Tahun 2008, Badan Meteorologi dan Geofisika berganti nama menjadi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dengan status tetap sebagai Lembaga Pemerintah Non Departemen.Pada tanggal 1 Oktober 2009 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2009 tentang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Melalui program rekrutmen ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Oktober tahun 2018, untuk mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi yang akan ditempatkan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja CPNS Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tahun 2018


Menunjuk Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 88 Tahun 2018, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesi pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di unit kerja Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.




Pendaftaran:
Bagi Anda yang tertarik untuk melamar dan tentunya telah memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pada Lowongan Kerja CPNS Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tersebut. Segera daftarkan diri Anda dengan melakukan pendaftaran secara online.

👉 SSCN BKN

Lampiran Dokumen CPNS BMKG

Rincian Alokasi Unit Kerja, Format Surat Lamaran Seleksi CPNS BMKG Tahun 2018, Format Surat Pernyataan Seleksi CPNS BMKG Tahun 2018 dan Surat Keterangan Dokter - CPNS Disabilitas 2018 dapat didownload pada lampiran berikut.




Info Penting:
  • Follow instagram 👉 @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya
  • Harap MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan Teliti Agar dapat dipahami.
  • Lamaran dikirim sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan, selain itu mungkin lamaran Anda akan diabaikan.
  • Proses seleksi rekrutmen lowongan CPNS BMKG TIDAK DIPUNGUT BIAYA apapun

Closing Date: -Link: http://bit.ly/ok-488

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.