Lowongan Kerja Internship Tribun Network

Lowongan Kerja Internship Tribun Network

Tanggal Dipublish: 02 Juli 2024
Tribun Network adalah kelompok surat kabar daerah yang dimiliki oleh Kompas Gramedia. Saat ini, kelompok ini telah menerbitkan 29 surat kabar daerah, yang tersebar di 24 kota dan kabupaten di Indonesia.

Sejarah:
Pada tahun 1987, Kompas Gramedia mengambil alih kepemilikan harian Sriwijaya Post di Palembang, Sumatera Selatan. Pada masa itu, ada himbauan dari Menteri Penerangan RI agar koran-koran besar membantu koran-koran daerah yang terhambat permasalahan SIUPP (Surat Izin Usaha Penerbitan Pers).

Maka, pada akhir 1987 didirikan unit usaha Kelompok Pers Daerah (Persda) dengan nama usaha PT Indopersda Prima Media, yang tugas awalnya adalah membantu koran-koran daerah yang membutuhkan pertolongan. Pada tahun 1988, Kompas Gramedia mengambil alih harian Swadesi yang namanya diubah menjadi Serambi Indonesia di Banda Aceh, serta surat kabar mingguan Surya di Surabaya (yang didirikan oleh harian Pos Kota pada tahun 1986) yang kemudian diubah waktu terbitnya menjadi harian. Tahun 1992, Kompas Gramedia mengambil alih harian Pos Kupang, dan pada tahun 1994 mengambil alih harian Banjarmasin Post.

Pada perkembangan selanjutnya, Persda memperkuat bisnisnya dengan mendirikan sendiri koran daerah di hampir seluruh provinsi dengan merek Tribun. Diawali dengan Tribun Kaltim pada tahun 2003, lalu diikuti dengan Tribun Timur, Tribun Jabar, dan surat kabar bermerek Tribun lainnya.

Pada tanggal 22 Maret 2010, Persda berganti nama menjadi Tribun Network. Hal ini bertujuan sebagai "transformasi dari kesan daerah yang mencolok menjadi berwarna nasional".

Saat ini Tribun Network kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April 2019. Di era digital ini, Anda bisa memanfaatkan situs openkerja.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar lowongan kerja. Salah satunya lowongan kerja Tribun Network yang saat ini sedang mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mereka mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Tribun Network dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja Internship Tribun Network Terbaru 2019


Account Executive

Deskripsi:
  • Membuat Perencanaan kegiatan penjualan produk untuk account yang menjadi tanggung jawabnya.
  • Membuat, menyiapkan dan mempresentasikan Proposal dan materi presentasi, produk-produk,  serta kebijakan-kebijakan iklan kepada biro iklan dan pemasang iklan/klien.
  • Membuat Janji (appoinment) untuk bertemu klien dalam rangka melakukan penawaran produkd an jasa.
  • Melakukan Konsultasi untuk pemasangan iklan  kepada klien/pemasang iklan.
  • Mengidentifikasi Perubahan selera, kebutuhan pasar dalam beriklan di media dan aktivitas pesaing.
  • Membuat Laporan dan hasil kegiatan Sales.
  • Membangun dan mempertahankan Hubungan relasi bisnis yang berkelanjutan (misal: dengan klien bisnis, vendor iklan, dll).
  • Melakukan Koordinasi dengan tim creative terkait dengan keinginan desain iklan.

Persyaratan:
  • Pria / Wanita max. 35 th
  • Lebih diutamakan punya pengalaman sebagai sales di media advertising
  • Lebih diutamakan yang paham berbahasa Inggris
  • Terbiasa membuat laporan kegiatan penjualan dan konsultasi periklanan
  • Disiplin, Kreatif, pandai berkomunikasi, dan memiliki koneksi yang luas
  • Berdomisili  di Soloraya lebih diutamakan

Pendaftaran:
Nah, bagi kamu yang memenui syarat dan tertarik untuk bekerja di Tribun Network, tentunya kamu harus memenuhi persyaratan dan menyiapkan berkas lamaran kerja yang di susun secara rapi. Untuk pendaftaran Lowongan Kerja Tribun Network dapat dilakukan dengan mekanisme sebagai berikut.

Follow instagram @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya.
Seluruh proses tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun.
Pendaftaran dapat dilakukan secara online.

👉 LAMAR

Closing Date: 13 April 2019 Link: http://bit.ly/ok-1050

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.