Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I

Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I

Tanggal Dipublish: 17 Januari 2024
Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I - PT. Angkasa Pura I (Persero) adalah sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis bandar udara di Indonesia. PT Angkasa Pura I (Persero) yang selanjutnya disebut Angkasa Pura Airports bertekad mewujudkan perusahaan berkelas dunia yang profesional. Angkasa Pura Airports yakin dapat melakukan yang terbaik dengan memberikan pelayanan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berstandar internasional bagi para pelanggan.

Lowongan BUMN - PT Angkasa Pura I (Persero) yang selanjutnya disebut Angkasa Pura Airports bertekad mewujudkan perusahaan berkelas dunia yang profesional. Angkasa Pura Airports yakin dapat melakukan yang terbaik dengan memberikan pelayanan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berstandar internasional bagi para pelanggan.

Sejarah Angkasa Pura Airports sebagai pelopor pengusahaan kebandarudaraan secara komersial di Indonesia bermula dari kunjungan kenegaraan Presiden Soekarno ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden John F Kennedy. Setibanya di tanah air, Presiden Soekarno menegaskan keinginannya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum agar lapangan terbang di Indonesia dapat setara dengan lapangan terbang di negara maju.

Tak lama kemudian, pada tanggal 15 November 1962 terbitlah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33 Tahun 1962 tentang Pendirian Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran. Tugas pokoknya adalah untuk mengelola dan mengusahakan Pelabuhan Udara Kemayoran di Jakarta yang saat itu merupakan satu-satunya bandar udara internasional yang melayani penerbangan dari dan ke luar negeri selain penerbangan domestik.

Setelah melalui masa transisi selama dua tahun, terhitung sejak 20 Februari 1964 PN Angkasa Pura Kemayoran resmi mengambil alih secara penuh aset dan operasional Pelabuhan Udara Kemayoran Jakarta dari Pemerintah. Tanggal 20 Februari 1964 itulah yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Angkasa Pura Airports.

Visi
  • Menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan pengelola bandar udara terbaik di Asia.

Misi
  • Meningkatkan nilai pemangku kepentingan
  • Menjadi mitra pemerintah dan pendorong pertumbuhan ekonomi
  • Mengusahakan jasa kebandarudaraan melalui pelayanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan
  • Meningkatkan daya saing perusahaan melalui kreatifitas dan inovasi
  • Memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan hidup

Hingga saat ini, Angkasa Pura Airports mengelola 13 (tiga belas) bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia, yaitu:

1. Bandara Ngurah Rai - Denpasar
2. Bandara Juanda - Surabaya
3. Bandara Hasanuddin - Makassar
4. Bandara Sepinggan - Balikpapan
5. Bandara Frans Kaisiepo - Biak
6. Bandara Sam Ratulangi - Manado
7. Bandara Syamsudin Noor - Banjarmasin
8. Bandara Ahmad Yani - Semarang
9. Bandara Adisutjipto - Yogyakarta
10. Bandara Adisumarmo - Surakarta
11. Bandara Internasional Lombok - Lombok Tengah
12. Bandara Pattimura - Ambon
13. Bandara El Tari - Kupang

Saat ini PT Angkasa Pura I kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Januari 2020. PT Angkasa Pura I yang saat ini sedang mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mereka mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Angkasa Pura I dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I Terbaru 2020


PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI KUALIFIKASI D.III dan S.I
PT ANGKASA PURA I (PERSERO)
TAHUN 2019

PT Angkasa Pura I (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang Pengelolaan Bandar Udara, mengundang kandidat-kandidat terbaik yang memenuhi kualifikasi untuk bergabung dalam mengembangkan Perusahaan dengan posisi OFFICER don TECHNICIAN, dengan mengikuti seleksi Penerimaan Colon pegawai.

PENERIMAAN CALON PEGAWAI

Kualifikasi:
  • S1 (SARJANA) Semua Jurusan, kecuali dengan latar belakang : Pendidikan dan Kesehatan 
  • D3 (DIPLOMA) Semua Jurusan, kecuali dengan latar belakang : Pendidikan dan Kesehatan 

Persyaratan Umum:
  • Pria dan Wanita;
  • Warga Negara Indonesia (WNI) kelahiran maksimal 1992 dan sesudahnya;
  • Berbadan sehat Jasmani dan Rohani, Tidak memiliki riwayat penyakit menular serta tidak menggunakan narkoba yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Dokter Pemerintah;
  • Tidak Buta Warna, tidak bertato dan tidak bertindik;
  • Berkelakuan Baik (dinyatakan dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasar keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero).

    Persyaratan khusus:
    1. Merupakan :
      • lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan/atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) baik di Indonesia maupun di luar negeri yang diakui oleh DIKTI;
      • lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) don / atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan akreditasi jurusan minimal B (akreditasi BAN-PT);
    2. Memiliki lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (pada skala 4);
    3. Memiliki Nilai TOEFL (dibuktikan dengan sertifikat yang sah dan masih bertaku dari Lembaga yang Terpercaya), atau yang setara, minimum:
      • TOEFL-Like, ITP TOEFL, Paper-based test TOEFL (PBT): 500
      • Computer-based test TOEFL (CBT): 180
      • Internet-based test TOEFL (IBT): 61
      • IELTS: 6

    Lokasi Tes:
    • Proses Rekrutmen dan seleksi akan dilaksanakan di Yogyakarta:

    Cara pendaftaran:
    • Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 20 Desember 2019 - 19 Januari 2020 (ditutup pukul 23.59 WIB).


    Pendaftaran:
    Nah, sebelum teman-teman melakukan pendaftaran tentunya teman-teman harus memenuhi syarat dan tertarik untuk bekerja di PT Angkasa Pura I, serta menyiapkan berkas lamaran kerja yang di susun secara rapi baik soft copy maupun hard copy. Untuk pendaftaran rekrutmen Lowongan Kerja PT Angkasa Pura I dapat dilakukan dengan melamar pada posisi yang diminati.

    Yuk gabung bersama 802 ribu lebih Followers instagram @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya. Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

    Pendaftaran dapat dilakukan secara online.

    👉 LAMAR

    Closing Date: 19 Januari 2020Link: http://bit.ly/ok-1094

    Berbagi itu peduli:

    Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.