Rekrutmen SKPP Badan Pengawas Pemilihan Umum RI

Rekrutmen SKPP Badan Pengawas Pemilihan Umum RI

Tanggal Dipublish: 07 April 2024
Rekrutmen SKPP Badan Pengawas Pemilihan Umum RI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat ini Badan Pengawas Pemilihan Umum RI kembali membuka rekrutmen SKPP terbaru pada bulan April 2020. Badan Pengawas Pemilihan Umum RI yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum RI dengan kualifikasi sebagai berikut.

Rekrutmen SKPP Badan Pengawas Pemilihan Umum RI Terbaru 2020


Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP)

Yuks Ikutan!!
*Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring*
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)

Dalam masa wabah Covid19, bukan berarti semangat belajar turun. Sambil #DiRumahAjah, Bawaslu mengajak #SahabatBawaslu sekalian untuk bergabung dalam Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKKP) secara daring.

SKPP akan dimulai pada pertengahan April. Selama 10 hari, kita akan mendapatkan pengetahuan terkait dengan seluk beluk pengawasan Pemilu dan Pemilihan. Bersama dengan para ahli kepemiluan, kita akan belajar terkait dengan Pemilu, Tahapan Pemilu, Pengawasan, Penindakan, Penyelesaian Sengketa, Kerawanan hingga Strategi Kehumasan.

Syarat menjadi peserta SKPP adalah:
  • Usia minimal 17 tahun, maksimal 30 tahun.
  • Bersedia untuk mengikuti pendidikan daring sampai selesai termasuk penyediaan kebutuhan data internet.
  • Diutamakan sedang menjadi pengurus atau anggota dari organisasi atau komunitas.
  • Tidak sedang menjadi pengurus partai politik/tim kampanye/tim sukses dalam 3 tahun terakhir.
  • Tidak sedang menjadi penyelenggara pemilu
  • Melakukan pendaftaran online di bawaslu.net/skpp.

Masa Pendaftaran: 5 – 8 April 2020

Pendaftaran:
Nah, sebelum teman-teman melakukan pendaftaran tentunya teman-teman harus memenuhi syarat dan tertarik untuk bekerja di Badan Pengawas Pemilihan Umum RI, serta menyiapkan berkas lamaran kerja yang di susun secara rapi baik soft copy jika pendaftaran melalui email atau di upload ke website maupun hard copy jika lamaran di antar langsung atau di kirim via ekspedisi. Untuk pendaftaran rekrutmen Rekrutmen SKPP Badan Pengawas Pemilihan Umum RI dapat dilakukan dengan melamar pada posisi yang diminati.

Yuk gabung bersama 830 ribu lebih Followers instagram @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya. Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online.

👉 LAMAR

Closing Date: 8 April 2020 Link: bit.ly/ok-1593

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.