Rekrutment PPNPN Kementerian BUMN

Rekrutment PPNPN Kementerian BUMN

Tanggal Dipublish: 15 Juni 2024
Rekrutment PPNPN Kementerian BUMN - Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (disingkat Kementerian BUMN RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN).

Baca: Nah, buat mahasiswa dan fresh graduate, CV adalah sebuah dokumen yang hukumnya wajib untuk kamu miliki. Berbagai kegiatan di dunia kuliah akan membutuhkan CV sebagai persyaratan pendaftarannya; mulai dari kepanitiaan, organisasi, hingga magang dan relawan. Begitupula ketika kamu telah lulus dan hendak mendaftar kerja; CV pasti akan menjadi salah stau persyaratan utama yang diminta oleh perusahaan tempatmu melamar. Nah, bagi mahasiswa dan fresh graduates yang hendak membuat CV, sebaiknya sertakan hal-hal berikut ini:

✓  Data Diri. Pada kolom data diri, kamu harus mencantumkan identitas aslimu lengkap dengan kontak yang bisa dihubungi seperti nomor ponsel ataupun e-mail. Jika kamu memiliki website yang berisi portofolio hasil karyamu, kamu juga bisa lho mencantumkannya di sini.

✓  Riwayat Pendidikan. Kamu nggak perlu memasukkan pendidikan sekolah dasar dan taman kanak-kanak di sini. Cukup cantumkan di mana kamu bersekolah saat SMA, di mana kamu berkuliah saat ini, beserta pendidikan non-formal lain yang pernah kamu ikuti seperti kursus atau workshop yang relevan.

✓ Pengalaman magang/kerja. Ini elemen yang penting, nih! Kalau kamu pernah magang, freelance, atau bekerja paruh waktu, kamu bisa memasukkan hal-hal tersebut ke dalam CV-mu. Pengalaman tersebut berharga banget lho, karena perekrut akan melihat kamu sebagai pribadi yang berpengalaman dalam bidangmu.

✓ Pengalaman organisasi. Nggak punya pengalaman magang/kerja? Nggak usah khawatir. Kamu bisa memasukkan pengalamanmu berorganisasi di kampus ke dalam CV.

✓Pengalaman kepanitiaan dan relawan. Kalau kamu pernah tergabung dalam sebuah kepanitiaan atau kegiatan relawan, kamu juga bisa lho memasukkan hal tersebut ke dalam CV. Pengalaman tersebut bisa menunjang kans kamu untuk diterima di lowongan yang kamu lamar.

✓ Karya Ilmiah, Paper, dan Publikasi. Jika semasa kuliah kamu pernah membuat karya ilmiah atau memiliki publikasi di Jurnal bergengsi, oke banget, lho, kalau dicantumkan ke dalam CV-mu, apalagi jika ditujukan untuk keperluan akademis.

✓ Keterampilan pendukung. Nggak lupa kamu juga harus mencantumkan keterampilan pendukung yang relevan dengan posisi yang kamu daftar. Misal, kamu mendaftar untuk magang di posisi graphic designer, kamu bisa mencantumkan kemampuan mengoperasikan Adobe Illustrator dan Photoshop ke dalam CV-mu.

Kementerian BUMN memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah ada sejak tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan. Selanjutnya, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 sampai dengan 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara). Selanjutnya terjadi perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah menjadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

Saat ini Kementerian BUMN kembali membuka rekrutmen lowongan kerja terbaru pada bulan Juni 2020. Kementerian BUMN yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Kementerian BUMN dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PPNPN Kementerian BUMN Terbaru 2020


TENAGA KONTRAK SENIOR WEB PROGRAMMER 2020

Tanggung Jawab :
  • Merancang desain arsitektur Aplikasi web
  • Membangun Aplikasi Web yang ditugaskan 
  • Memelihara dan melakukan perbaikan terhadap error dan bug pada Aplikasi Mobile yang ditangani
  • Menambahkan fitur/fungsi tambahan pada aplikasi Mobile sesuai dengan permintaan
  • Bekerjasama dengan tim dalam rangka pengembangan aplikasi web
  • Melakukan review dan evaluasi atas kekurangan sistem yang ada dan telah diperbaiki dan/atau dikembangkan
  • Membantu menyusun standarisasi pemrogramanan
  • Membantu menyusun pedoman integrasi aplikasi 
  • Membantu menyusun SOP aplikasi
  • Menerima penugasan lainnya dari pimpinan

Kualifikasi
  • Pria/ Wanita , Pendidikan Minimal S1
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Mahir bahasa Pemograman PHP, JavaScript, HTML, CSS
  • Kemampuan database Mysql, PostgreSQL, Oracle, SQL server
  • Kemampuan dalam menggunakan Framework PHP Laravel dan pernah membuat dan mengembangan aplikasi berbasis Laravel.
  • Kemampuan dalam menggunakan Framework JavaScript
  • Kemampuan pengoperasian Web Server Open Source (Apache, Nginx )
  • Kemampuan dalam melakukan versioning source code memakai Gitlab
  • Kemampuan dalam pengembangan aplikasi mobile (android dan ios) menjadi nilai tambah
  • Pengalaman kerja sejenis minimal 5 tahun

Pendaftaran:
Nah, sebelum teman-teman melakukan pendaftaran tentunya teman-teman harus memenuhi syarat dan tertarik untuk bekerja di Kementerian BUMN, serta menyiapkan berkas lamaran kerja yang di susun secara rapi baik soft copy jika pendaftaran melalui email atau di upload ke website maupun hard copy jika lamaran di antar langsung atau di kirim via ekspedisi. Untuk pendaftaran rekrutmen Lowongan Kerja Kementerian BUMN dapat dilakukan dengan melamar pada posisi yang diminati.

Yuk gabung bersama 830 ribu lebih Followers instagram @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya. Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online. 

👉 LAMAR

Tes dan Wawancana dilakukan secara online. Bagi para peserta diharapkan untuk registrasi dan upload berkas lamaran paling lambat Selasa, 16 Juni 2020.

Closing Date: 16 Juni 2020 Link: https://bit.ly/ok-1670

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.