Lowongan Kerja PT Chevron Indonesia

Lowongan Kerja PT Chevron Indonesia

Tanggal Dipublish: 20 Desember 2024
Rekrutmen Lowongan Kerja PT Chevron Indonesia - Chevron adalah salah satu mitra perekonomian Indonesia dan telah menjadi bagian dari anggota masyarakat selama lebih dari 80 tahun. PT Chevron Indonesia merupakan produsen minyak mentah terbesar yang menyumbangkan sekitar 40 persen produksi nasional. Chevron Indonesia didukung oleh lebih dari 30.000 karyawan mitra dan lebih dari 6.400 karyawan handal. Lebih dari 97 persen karyawan Chevron adalah warga negara Indonesia.

Baca: “Dua puluh tahun dari sekarang, kamu akan lebih dikecewakan dari hal-hal yang tidak kamu lakukan dibanding hal-hal yang telah kamu lakukan,” – Mark Twain

Mark Twain adalah penulis terkenal tahun 1890an kelahiran Amerika Serikat. Kata-kata motivasi yang dikeluarkannya ini mengajak kita buat memanfaatkan waktu yang ada saat ini dengan sebaik-baiknya.

Kalau kamu sedang mencari sebuah pekerjaan, cobalah buat melamar ke segala bidang posisi. Siapa tahu kamu bakal bertemu dengan pekerjaan impianmu meskipun gak ada hubungannya sama latar belakang pendidikan. Cobalah cari passionmu daripada menyesal di kemudian hari.

Langkah besar Chevron dimulai pada tahun 1924 di bidang eksplorasi dan produksi energi Indonesia, pada saat Standar Oil Company of California (Socal), kini Chevron, mengirimkan ekspedisi geologi ke Pulau Sumatera. Sejak itu, lebih dari setengah abad, perusahaan Chevron telah menjadi produsen minyak mentah dan panas bumi terbesar di Indonesia.

Tak hanya sebagai produsen migas, Chevron Indonesia juga memasarkan produk pelumas melalui anak perusahaannya yaitu PT Chevron Oil Products Indonesia. PT Chevron Oil Products Indonesia memasarkan pelumas Caltex® ke seluruh Indonesia melalui jaringan distribusi. Produk-produk ini melayani pasar komersial, industri, konsumen umum dan kelautan. Chevron juga memasarkan aspal melalui merek dagang Caltex Asphalt™. Chevron memasarkan minyak mentah, bahan bakar mentah dan minyak bumi olahan kepada Pertamina, perusahaan minyak dan gas bumi milik pemerintah Indonesia.

Salah satu strategi perusahaan ini adalah berinvestasi pada manusia. Chevron percaya bahwa dengan berinvestasi pada karyawan, Chevron memperkuat kemampuan organisasi sekaligus mengembangkan tenaga kerja global yang berbakat yang dapat memberikan hasil dengan cara yang benar.

Di Chevron Indonesia, Anda berpeluang untuk bekerja di dalam proyek bermodal besar dan didukung teknologi kelas dunia seperti proyek pengembangan laut dalam, proyek surfactant, dan teknik peningkatan perolehan minyak (enhanced oil recovery/EOR) melalui injeksi uap.

Saat ini PT Chevron Indonesia kembali membuka rekrutmen lowongan kerja terbaru pada bulan Desember 2020. PT Chevron Indonesia yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Chevron Indonesia dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Chevron Indonesia Terbaru 2020


Health, Environment and Safety Engineer

Deskripsi Pekerjaan
Serve as an SME on Health, Environment, and Safety related issues within Chevron Operations which includes:
  • Supporting execution of applicable OE Plans at work site related to safety and health.
  • Evaluates workforce safety plans incorporating standard safety minimums to ensure adequate safeguards are in place for high risk/high consequence operations.
  • Supporting execution of project, normal operations and other activities to be implemented in safe manner.
  • Interprets and develops guidance on corporate standardized processes to operations, maintenance and other OE/HES customers.
  • Participates on local workforce safety audits and review teams of field project activities, including site workers and SLT members on the audit team.
  • Resolves recommendations from incident investigations and audits.

Kualifikasi
  • Bachelor’s Degree (S1) majoring in Engineering or Occupational Health and Safety with minimum GPA 2.75.
  • Minimum of 4 years of experience in Health, Environment and Safety within Oil and Gas Industry.
  • Knowledgeable about Safety Management System, Incident Investigation and Reporting, Safe Work Practices, Motor Vehicle Safety, Environmental Management, and other HES related issues. 
  • Experienced in delivering trainings and coaching.


Operational Excellence - Health, Environment and Safety Engineer

Deskripsi Pekerjaan
Serve as a SME on Health, Environment, and Safety related issues within Chevron Operations which includes:
  • Perform Identification and evaluation Environmental aspect and impact.
  • Develops, coordinates and supervises routine environmental site investigations (site assessment, water resource assessment, environmental baseline, permit compliance, etc.).
  • Provides technical guidance and advice to IBU management to develop risk based solutions to comply with applicable laws, regulations, standards and company policies and processes including applicable environmental performance standards.
  • Responsible for Environmental reporting to GOI and Corporate related to applicable environmental performance standards and permit requirements (especially related to waste aspects).
  • Provides technical support for routine/ incidental government or external agency inspections or investigations.
  • Support GOI PROPER preparation and PROPER verification.

Kualifikasi
  • Bachelor’s Degree (S1) majoring in Engineering or Environmental or Science with minimum GPA 2.75.
  • Minimum of 4 years of experience in Health, Environment and Safety within Oil and Gas Industry.
  • Knowledgeable about environmental management, AMDAL, RKL/RPL, environmental laws and regulations, and other environmental related issues.
  • Experiences on developing/revising AMDAL Studies and familiar with implementing Environmental Permit RKL/RPL.

Pendaftaran:
Sebelum teman-teman melakukan pendaftaran tentunya teman-teman harus memenuhi syarat dari kualifikasi lowongan kerja PT Chevron Indonesia agar lamaran teman-teman diproses oleh HRD atau Tim Rekrutmen perusahaan tersebut. Untuk pendaftaran rekrutmen Lowongan Kerja PT Chevron Indonesia dapat dilakukan dengan melamar pada posisi yang diminati.

Wajib Follow instagram @openkerja
Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN. Pendaftaran dapat dilakukan secara online. 

👉 LAMAR

Closing Date: 25 Desember 2020Link: http://bit.ly/ok-465

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.