Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham

Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham

Tanggal Dipublish: 04 Juli 2024
Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, disingkat Kemenkumham, dahulu bernama “Departemen Kehakiman” (1945-1999), “Departemen Hukum dan Perundang-undangan” (1999-2001), “Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia” (2001-2004), “Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia” (2004-2009), adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dipimpin oleh seorang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang sejak 19 Oktober 2011 dijabat oleh Amir Syamsuddin. Kantor wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan instansi vertikal Kemenkumham yang berkedudukan di setiap provinsi.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam hal disebutkan diatas semua berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kanwil terdiri atas beberapa divisi serta sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Terbuka, Lapas Narkotika, Rumah Tahanan Negara (Rutan), Cabang Rutan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), Balai Pemasyarakatan (Bapas), Balai Harta Peninggalan (BHP), serta Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).

Alamat kontak :

Sekretariat Jenderal
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) Republik Indonesia
Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan,
DKI Jakarta, Indonesia-12940
Telp. : 021-5253004

Saat ini Kementerian Hukum dan HAM kembali membuka rekrutmen lowongan kerja CPNS terbaru pada bulan Juli 2021. Kementerian Hukum dan HAM yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Kementerian Hukum dan HAM.

Lowongan CPNS Kementerian Hukum dan HAM (4558 Formasi) Terbaru 2021



JENIS FORMASI CPNS
  1. Umum;
  2. Penyandang Disabilitas;
  3. Putra Putri Papua dan Papua Barat;
  4. Lulusan Terbaik;
 
SYARAT PENDAFTARAN
  1. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Asli;
  2. Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
  3. Pas Foto 4x6;
  4. Swafoto (Selfie);
  5. Ijasah Asli;
  6. Transkip Nilai Asli;
  7. Surat Lamaran;
  8. Surat Pernyataan;
  9. Surat Keterangan Berbadan Sehat;

TAHAPAN SELEKSI
  1. Pendaftaran Online di SSCN BKN
  2. Seleksi Administrasi
  3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT)
  4. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

TENTANG
PELAKSANAAN SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2021

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 716 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2021, memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

A. UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI KEBUTUHAN (ALOKASI PENEMPATAN)
  1. Sekretariat Jenderal.
  2. Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan.
  3. Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.
  4. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.
  5. Direktorat Jenderal Imigrasi.
  6. Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.
  7. Inspektorat Jenderal.
  8. Badan Pembinaan Hukum Nasional.
  9. Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia.
  10. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia.
  11. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.
  12. Politeknik Imigrasi.
  13. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia : Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat ( Kantor Wilayah, Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan).


Pendaftaran/Apply:
Sebelum mengirimkan lamaran kerja diwajibkan untuk membaca keseluruhan informasi Lowongan Kerja Kementerian Hukum dan HAM.

"Ayo Gabung di Channel Telegram CPNS INDONESIA, dan jangan lupa nyalakan notifikasinya, karena akan ada info Lowongan baru Setiap harinya. KLIK DISINI"

Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
Jika tertarik dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

👉 APPLY

Download Lampiran File:

Petunjuk Pendaftaran CASN:


Batas Lamaran: 21 Juli 2021 Link: http://bit.ly/ok-450
Keyword: SLTA Sederajat (SMA/SMK), Sarjana, S1, D3, S2, Administrasi, Teknik, ekonomi, kebidanan, keperawatan,

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.