Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero)

Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero)

Tanggal Dipublish: 01 Desember 2024
Rekrutmen Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero) - PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. PLN adalah perusahaan penyedia jasa kelistrikan terbesar di Indonesia, dengan visi untuk "Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Berkembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani" dan PT PLN (Persero) berkomitmen untuk melistriki seluruh Nusantara.

Baca: Lowongan Kerja Terbaru di Perusahaan BUMN, Yuk Cek Infonya

Berawal di akhir abad ke-19, pengembangan kelistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan baprik teh mendirikan pembangkit listrik untuk keperluan mereka sendiri. Sekitar tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan-perusahaan Belanda oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada Jepang di awal Perang Dunia II.

Baca: Lowongan Kerja Terbaru Lulusan SMA, Cek Infonya

Peralihan kekuasaan kembali terjadi saat Perang Dunia II sudah berakhir pada Agustus 1945, di saat Jepang menyerah kepada Sekutu. Para pemuda dan buruh listrik memanfaatkan situasi ini melalui delegasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas. Mereka bersama-sama dengan Pimpinan KNI Pusat untuk menghadap presiden Soekarno agar Jepang menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia.

Baca: Lowongan Kerja Terbaru Lulusan SMK, Cek Infonya

Saat ini PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali membuka rekrutmen lowongan kerja terbaru pada bulan Desember 2022. PT PLN (Persero) yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT PLN (Persero).

Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero) Terbaru 2022


1. Officer Pemeliharaan Jaringan

Requirement:
  • Pendidikan D4/S1 Teknik Elektro
  • Fresh Graduate/berpengalaman


2. Officer Asesmen dan Diagnosa

Requirement:
  • Pendidikan D4/S1 Teknik Elektro
  • Fresh Graduate/berpengalaman


3. Officer Pemasaran

Requirement: 
  • Pendidikan D4/S1 Manajemen Pemasaran
  • Fresh Graduate/berpengalaman

Pendaftaran/Melamar:
Sebelum mengirimkan lamaran kerja diwajibkan untuk membaca keseluruhan informasi Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero).

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan ini, Subscribe T.ME/OPENKERJA Silahkan melakukan pendaftaran secara online.

👉 LAMAR

PENTING: Pendaftaran hanya melalui website resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dihubungi untuk tahap seleksi lebih lanjut.
Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.

Batas Lamaran: Segera/Secepatnya Link: http://bit.ly/ok-335

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.