PT Bank Mandiri Taspen

PT Bank Mandiri Taspen

Tanggal Dipublish: 14 Februari 2024

Lowongan Kerja - PT Bank Mandiri Taspen merupakan perusahaan perbankan dengan nama Bank Mantap yang memfokuskan bisnis di bidang pensiunan dan UMKM. Perusahaan ini telah berdiri pada tanggal 23 Februari 1970 dengan nama PT Bank Sinar Harapan Bali  yang dikenal dengan sebutan ”Bank Sinar”.

Baca: Bukan suatu rahasia lagi jika memiliki koneksi yang luas akan memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah saat merasa membutuhkan pekerjaan.

Memiliki banyak kenalan akan sangat membantu dalam memperoleh informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada. Bahkan tak jarang, mereka sendiri yang akan menawarkan suatu pekerjaan saat merasa membutuhkan tenaga kerja tambahan. 

Dengan memiliki kenalan seperti ini, kamu akan memperoleh banyak informasi. Bukan hanya dari jenis pekerjaannya, tapi juga dari segi gaji ataupun kelebihan serta kekurangan dari pekerjaan tersebut. Selain itu, tentunya akan mengurangi tingkat persaingan.

PT Bank Sinar Harapan Bali secara resmi berganti nama dan logo menjadi PT Bank Mandiri Taspen Pos pada tanggal 7 Agustus 2015 dengan publikasi pengumuman di media nasional dan media lokal serta bersurat secara resmi ke instansi pemerintah dan swasta yang terkait untuk perubahan tersebut. Nama baru tersebut mencerminkan pemilik dari Bank Mandiri Taspen Pos yaitu PT Bank Mandiri (persero) Tbk, PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero). 

Baca: Lowongan Kerja Terbaru di BANK, Yuk Cek Infonya

 Dengan masuknya kedua BUMN tersebut sebagai pemegang saham maka Bank Mandiri Taspen Pos semakin mantap untuk melakukan invasi bisnis. Salah satunya, menggarap bisnis pensiunan  bekerjasama dengan PT Taspen, PT Pos serta Bank Mandiri. Dalam kerja sama itu, para pihak sepakat untuk memanfaatkan layanan masing-masing pihak. Dukungan penuh dari induk perusahaan tersebut membuat Bank Mandiri Taspen Pos lebih yakin untuk melayani para pensiunan. Terlebih lagi, Taspen dan Pos telah lama mengelola dana pensiun. Sebelum berubah nama menjadi Bank Mantap, kegiatan usahan difokuskan pada  sektor UMKM,  kedepan, Bank Mandiri Taspen Pos akan fokus di  segmen pensiunan dan UMKM.

Sesuai dengan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham No.4 tanggal 6 November 2017 dari Notaris I Gusti Ngurah Putra Wijaya, S.H., Notaris di Denpasar, pemegang  saham Bank menyetujui perubahan nama dan logo Bank dari PT Bank Mandiri Taspen Pos menjadi PT Bank Mandiri Taspen yang secara resmi diubah pada tanggal 23  Desember 2017.

Visi: Menjadi Mitra Terbaik dan Terpercaya dalam Memberdayakan dan Mensejahterakan

Misi: Menciptakan Pertumbuhan Bisnis dan Kesejahteraan Melalui Produk dan Layanan Keuangan Terbaik. Fokus Pada Kebutuhan UMKM dan Pensiunan

Informasi Alamat Kantor Pusat Perusahaan:
PT Bank Mandiri Taspen
Kantor Pusat Bank Mantap
Jl. Melati No.51
Denpasar 80233 - Indonesia

Saat ini PT Bank Mandiri Taspen kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari 2024 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Bank Mandiri Taspen. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja PT Bank Mandiri Taspen


Accounting Operation & Tax Staff

Tugas Utama: Melaksanakan segala pencatatan, pembayaran, pelaporan, hingga pengawasan proses administrasi yang berkaitan dengan transaksi keuangan.

Tanggung Jawab:

  1. Melakukan monitoring terkait transaksi-transaksi yang dijalankan di unit Kantor Pusat maupun Kantor Cabang agar transaksi yang dilaksanakan akurat dan tepat waktu.
  2. Melaksanakan proses posting pada sistem dan memastikan telah dijalankan dengan akurat dan tepat waktu.
  3. Berkoordinasi dan memberi advise kepada unit kerja lain atau cabang apabila ada kesalahan transaksi.
  4. Melaksanaan proses perhitungan Penyusutan Aset Tetap dan akumulasinya melalui program SAP FICO secara akurat dan tepat waktu serta melaksanakan penghapusbukuan Aset Tetap yang telah dijual secara akurat.
  5. Melakukan settlement ADP yang telah selesai dikerjakan menjadi Aset.
  6. Mengkoordinasikan pembukuan pencadangan biaya dari unit-unit di Kantor Pusat telah dilaksanakan secara akurat serta mengkoordinasikan pembukuan Biaya Dibayar Dimuka (BDD) dan unit-unit terkait telah dilaksanakan secara akurat.
  7. Melakukan administrasi dokumen-dokumen yang telah ditransaksikan serta dokumen-dokumen terkait Transaction Support.
  8. Melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh atasan.

Tugas Spesifik:

  1. Memeriksa seluruh kelengkapan dokumen transaksi dan melakukan post dokumen transaksi Kantor Pusat sesuai limit kewenangan.
  2. Memastikan rekening perantara tidak bersaldo di sore hari.

Kualifikasi Minimum

  • Lulusan Sarjana (S1) jurusan Akuntansi atau setara.
  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun dibidang Akuntansi dan/atau Perpajakan.
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office (Ms . Word dan Ms. Excel) dan mebuat Laporan Keuangan.
  • Pernah mengikuti Brevet Pajak
  • Memiliki integritas, disiplin dan berkomitmen pada pekerjaan.

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

LAMAR DISINI

NOTE:

  • Proses apply rekrutmen ini dilakukan melalui kalibrr.
  • Proses rekrutmen dilakukan tanpa biaya (GRATIS!!!).
  • Harap hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PT Bank Mandiri Taspen, dan Openkerja.
  • Join Group Telegram untuk Update Loker Setiap Harinya di T.ME/OPENKERJA
    Pendidikan : S1
    Pengalaman : 3 Tahun
    Tipe Pekerjaan : Full Time
    Lokasi : Jakarta
    Batas Lamaran : -
    Link : -

    Berbagi itu peduli:

    Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.