Lowongan CPNS Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

Lowongan CPNS Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

Tanggal Dipublish: 02 Juli 2024
Lowongan CPNS Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (disingkat LPSK) adalah lembaga nonstruktural yang didirikan dan bertanggung jawab untuk menangani pemberian perlindungan dan bantuan pada Saksi dan Korban berdasarkan tugas dan kewenangan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini. LPSK dibentuk berdasarkan UU No 13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban. Lahirnya Undang-undang Perlindungan Saksi dan Korban yang memakan waktu cukup panjang ini ditujukan untuk memperjuangkan diakomodasinya hak-hak saksi dan korban dalam proses peradilan pidana. Berbeda dengan beberapa negara lain, inisiatif untuk membentuk Undang-Undang perlindungan bagi saksi dan korban bukan datang dari aparat hukum, polisi, jaksa, ataupun pengadilan yang selalu berinteraksi dengan saksi dan korban tindak pidana, melainkan justru datang dari kelompok masyarakat yang memiliki pandangan bahwa saksi dan korban sudah saatnya diberikan perlindungan dalam sistem peradilan pidana. Di samping itu, minimnya perhatian yang serius oleh aparat penegak hukum terhadap saksi-korban membuat RUU ini harus selalu didesakkan hampir setiap tahun sejak 2001 hingga 2005 agar masuk dalam rencana Prolegnas.

Visi
”Terwujudnya perlindungan saksi dan korban dalam sistem peradilan pidana”

Visi ini mengandung maksud bahwa LPSK yang diberikan mandat oleh undang-undang selaku focal point dalam pemberian perlindungan saksi dan korban harus mampu mewujudkan suatu kondisi dimana saksi dan korban benar-benar merasa terlindungi dan dapat mengungkap kasus dalam peradilan pidana.

Misi
Dalam rangka mewujudkan visi di atas, Lembaga Saksi dan Korban memiliki misi sebagai berikut :
  • Mewujudkan perlindungan dan pemenuhan hak-hak bagi saksi dan korban dalam peradilan pidana.
  • Mewujudkan kelembagaan yang profesional dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak bagi saksi dan korban.
  • Memperkuat landasan hukum dan kemampuan dalam pemenuhan hak-hak saksi dan korban.
  • Mewujudkan dan mengembangkan jejaring dengan para pemangku kepentingan dalam rangka pemenuhan hak saksi dan korban.
  • Mewujudkan kondisi yang kondusif serta partisipasi masyarakat dalam perlindungan saksi dan korban.

Saat ini Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban kembali membuka rekrutmen lowongan kerja CPNS terbaru pada bulan Juli 2021. Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

Lowongan CPNS Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (33 Formasi) Terbaru 2021


TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL LEMBAGA PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN TAHUN 2021

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 745 Tahun 2021 tanggal 22 April 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Tahun Anggaran 2021, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, dengan ketentuan sebagai berikut:


Pendaftaran/Apply:
Sebelum mengirimkan lamaran kerja diwajibkan untuk membaca keseluruhan informasi Lowongan Kerja CPNS Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

"Ayo Gabung di Channel Telegram CPNS INDONESIA, dan jangan lupa nyalakan notifikasinya, karena akan ada info Lowongan baru Setiap harinya.  KLIK DISINI"

Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
Jika tertarik dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

👉 APPLY

Downlod File Lampiran:

Petunjuk Pendaftaran CASN:

Batas Lamaran: 21 Juli 2021 Link: https://bit.ly/ok-2249
Keyword: Sarjana, S1, D3, Ekonomi, Akuntansi, Hukum, Administrasi, Teknik, Inggris, Komunikasi, Psikologi, Sosial Politik,

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.